Senin, 13 November 2017

Menyongsong Dismatampil 2017 Bersama Para Pemuda Potensial Kota Manggur


Bharata Bayuangga – Giat Tahunan terakhir pada tahun 2017 yang telah menginjak pada pendidikan anggota baru (Angbar) Saka Bhayangkara Polres Probolinggo Kota Tahun Angkatan 2017/2018  yang diagendakan pada bulan depan tepatnya tanggal 22 s.d. 24 Desember 2017 yang akan bertempat di Bumi Perkemahan Bremi Kecamatan Tiris Kabupaten Probolinggo yang terkenal dengan sejuknya susana disana dan medan yang cukup menantang karena berlokasi di kaki Gunung Argopuro.

Dipilihnya tanggal tersebut karena bertepatan dengan libur Semester I bagi para Angbar, dan juga sebagai refreshing guna mengembalikan semangat mereka setelah selaksanakan Penilaian Akhir Semester (PAS) dimasing-masing sekolah. Lokasi yang dipilih pun cukup signifikan dan tidak asing lagi bagi para pegiat pramuka dan penikmat keindahan alam karena ini adalah lokasi menuju Danau Taman Hidup dan puncak Gunung Argopuro, dengan suasana yang sejuk dan asri disekitar buper ini.

Dismatampil sendiri adalah akronim dari Pendidikan Kedisiplinan dan Pemantapan Keterampilan yang merupakan agenda tahunan dari Saka Bhayangkara Polres Probolinggo Kota guna melatih dan melihat sejauh mana potensi Angbar dimasing-masing aspek, materi dan praktik yang akan menjadi acuan pendidikan kebhayangkaraan kedepan sebelum menuju ke pembagian Krida, giat ini akan berisi berbagai macam materi dan latihan yang akan diberikan dan diujikan pada para Angbar yang nanti pada hasil akhirnya akan terlihat potensi mereka untuk terus diasah.

Logo Dismatampil Prasbhara
Hasil akhir dari giat ini para Angbar akan mendapat Kaos Prasbhara, maka sering disebut juga dengan giat penempuhan kaos yang nantinya akan mereka gunakan selama pendidikan hingga menjadi senior dan purna. Kenapa kaos saja harus ada kegiatannya? Pasti banyak yang mempertanyakan ini, “kan bisa beli kak dan selesai, kita sudah bisa pake” kata Angbar pada umumnya, tapi di Saka Bhayangkara Polres Probolinggo Kota tidak ada yang instan, semua harus ada proses agar apa yang mereka kenakan dan miliki merupakan sakral dan dapat dijaga dengan baik karena tidak semudah itu mendapatkan barang tersebut.

Sangker Dismatampil 2017 mununggu kalian jiwa-jiwa muda potensial dari bumi Bayuangga untuk berjuang mendapat Kaos Prasbhara milik kalian yang harus kalian ambil dari senior-senior kalian dengan tangan dan kaki kalian sendiri, “Kokohkan kakimu, kepal erat tangan kalian untuk bersama-sama meraih apa yang harusnya menjadi milik kalian”.




0 comments:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites