Selasa, 20 November 2018

Membentuk Pribadi Anggota yang Berakhlakul Karimah Melalui Peringatan Hari Lahir Rasulullah SAW

Instruktur, Pinsaka, dan Pemateri
Asyroqol di Pimpin Oleh Kak Usman (Instruktur Saka)
Anggota Putri
Bharata Bayuangga - (20/11) bertepatan dengan Maulid nabi Muhammad Saw tahun 1440 H. Keluarga besar Pramuka Saka Bhayangkara Polres Probolinggo Kota memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW yang hadiri oleh Kasat Binmas selaku Pimpinan Saka, Pamong Saka, Instruktur Saka, Anggota Polsek Jajaran dan Dewan Saka Bhayangkara. Kegiatan ini berlokasi di Masjid Amanullah, Mapolres Probolinggo Kota.

Anggota Putra Didampingi Pamong
Pada pukul 06.30 seluruh anggota Saka Bhayangkara melakukan absensi dengan membawa satu kotak yang berisi 2 buah buahan, 2 bungkus roti, dan 1 gelas air mineral. Kemudian para anggota berkumpul di dalam masjid untuk mendengarkan tausiyah dari Ust. Imanuddin Abil Fida, MIRKH yang membawakan topik "Menjadikan Rasulullah SAW Sebagai Uswatun Hasanah di Era Milenial". Materi ini sangat cocok dengan keadaan remaja saat ini yang masih kurang dalam beretika sehingga kita dianjurkan untuk meniru perilaku terpuji dari Rasulullah SAW, kegiatan ini berlangsung lancar dan tertib hingga akhir acara.

Kita merayakan kelahiran Nabi Muhammad Saw karena kita mencintainya. Dan bagaimana kita tidak mencintainya, sedangkan seluruh alam semesta mengenal dan mencintainya. Ingatlah hadits tentang sebatang pohon karma yang tak bernyawa, betapa ia menyayangi dan mencintai Nabi Saw serta rindu untuk selalu dekat dengan Nabi Saw yang mulia, bahkan menangis sejadi-jadinya karena rindu kepada Nabi Muhammad SAW.
Sambutan dari Pimpinan Saka Bhayangkara Polres Probolinggo Kota

Foto Bersama Anggota Prasbhara Polsek Jajaran yang Hadir

0 comments:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites