Senin, 25 Februari 2019

Giat Dismatampil 2019 Seru dan Takkan Terlupakan


Barata Bayuangga - Sumringah senyum yang tampak dari seluruh anggota Saka Bhayangkara Tingkat Cabang Kota Probolinggo yang mengikuti Giat Dismatampil (Disiplin, Pemantapan, Pengetahuan, dan Keterampilan) Tahun 2019 yang dilakasanakan selama tiga hari berturut-turut. Diberangkatkan oleh Waka Polres Probolinggo Kota dan Kasat Binmas Polres Probolinggo Kota, para peserta mulai start dari lapangan apel Polres Probolinggo Kota sejak pukul 13.30 WIB menuju Buper Malabar.

Kegiatan ini dilaksanakan sejak hari Jum'at (22/02) yang bertempat awal di Buper Malabar - Desa Nogosaren - Kec. Gading - Kab. Probolinggo, malam pertama seluruh anggota yang menjadi peserta Dismatampil bermalam di sana dengan menggunakan bivak (tenda darurat) sebagai latihan awal dibidang survival. Dipimpin oleh Kak Nanang (Pamong Saka) dan Kak Eko (Koord. Instruktur Saka) kegiatan berlanjut ke praktik teknik pencarian korban, pengenalan PTKP, navigasi darat, dll.

Hari kedua para peserta dan panitia bergeser ke Bumdes Sentul Adventure yang berada di Desa Sentul - Kec. Gading - Kab. Probolinggo dengan berjalan kaki + sejauh 3 km. Kegiatan kembali berlanjut dengan outbond dan yel-yel bersama, ketika hari mulai sore para anggota senior dan instruktur yang menyusul mulai berdatangan  hadir di lokasi pelaksanaan untuk selanjutnya mmbantu pelaksanaan pada inti kegiatan di malam terakhir dan keesokan harinya.

Suasana pagi mulai memanggil seluruh peserta dan panitia untuk segera bergegas melanjutkan kegiatan yang dimulai dengan berjalan kaki kembali keliling Desa Sentul yang sarat akan wisata alamnya, jam menunjukan pukul 09.00 WIB para peserta mulai bergegas merapikan sisa-sisa sampah setelah selesai sarapan untuk melanjutkan kegiatan penempuhan kaos dan topi Prasbhara yang sudah dikemas sedemikian rupa dengan cukup seru.

2 comments:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites