Selasa, 19 Januari 2016

Ordiklat Angkatan 2015

Bharata Bayuangga News Setelah hampir 4 bulan anggota Prasbhara angkatan ‘XV melaksanakan LARUT (latihan rutin) setiap hari minggu di Sanggar Bhakti Prasbhara Polres Probolinggo Kota dengan penuh antusias dan semangat, dari situ kami para Senior dan jajaran Instruktur dirasa sudah waktunya melaksanakan Giat ORDIKLAT.

ORDIKLAT adalah singkatan dari Orientasi Pendidikan dan Latihan, kegiatan ini sangat rutin kami laksanak setiap tahun demi melatih kedisiplinan, mengevaluasi hasil materi yang telah didapatkan mereka disaat LARUT. Selain itu di giat tersebut para anggota juga akan dilatih tentang kepemimpinan demi menghadapi para Juniornya dimasa yang akan datang, Setelah kegiatan ORDIKLAT ini  diharapkan seluruh anggota dapat menjadi pribadi yang bijaksana dan dapat menjadi seorang pemimpin yang baik.

Dalam kegiatan ini, selain mengevaluasi hasil LARUT, disitu kita juga akan memantapkan seluruh materi Krida Prasbhara yang ada, diantaranya Krida Lantas, Krida PPB dan Krida TPTKP. Dari keempat krida tersebut nantinya para anggota akan dikelompokan siapa – siapa yang akan mendapat bagian didalam krida – krida tersebut dan akan memfokuskan diri dan memantapkan materi pada krida tersebut.

Selain ORDIKLAT, pada kegiatan yang akan diselenggarakan tanggal 23 s.d. 24 Januari 2016 di area  Mako Polres Probolinggo Kota. Disitu juga akan diselenggaran PAW (Pergantian Alih Waktu) untuk menggantikan anggota DKS (Dewan Kerja Saka) masa bhakti 2013/2015 yang sudah bisa dianggap sudah  melewati masa bhaktinya sebagai DKS Saka Bhayangkara Polres Probolinggo Kota yang dinahkodai oleh Zaenal Arifin. Meskipun telah beberapa kali terjadi bingkar pasang anggota, tetapi nahkoda DKS Prasbhara Polres Probolinggo Kota masih tetap bias bertahan hingga akhir masa bhaktinya. Who The Next?

0 comments:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites