Selasa, 09 Oktober 2018

Saka Bhayangkara Polres Probolinggo Kota Dahului Yang Lain Tuk Bantu Saudara di Sulteng

Keliling Alun-alun

Bharata Bayuangga – Dalam beberapa bulan terakhir  sudah dua kali di lokasi berbeda negeri ini berduka atas bencana alam yang menimpa Lombok dan yang terbaru menimpa Palu, Sigi, dan Donggala (Sulawesi Tengah) yang menyebabkan kerugian yang cukup besar serta melumpuhkan kegiatan di tiga kota tersebut setelah diguncang oleh gempa yang berkekuatan 5 SR dan diterjang oleh Tsunami.

di area Pasar Pagi
Tentunya dengan adanya kabar demikian, kita sebagai organisasi sosial langsung merancang gagasan dari para senior dan anggota untuk segera turun ke jalan mengumpulkan pundi-pundi sumbangan dari masyarakat probolinggo dan sekitarnya. Direncanakan hanya lewat media chat Whatsapp pada sabtu malam (29/9) semua anggota mulai bersiap mulai dari kotak untuk sumbangan dan banner yang akan digunakan.


Fotbar bersama semua anggota
Pada minggu pagi (30/9) berkumpul di Sanggar Bakti Prasbhara Polres Probolinggo Kota tepat pukul 06.00 WIB untuk segera bergerak menuju Alun-alun Probolinggo yang jaraknya tidak jauh dari lokasi berkumpul. Dengan tekad dan kepedulian untuk menolong sesama kita melaksanakan kegiatan penggalangan dana di beberapa titik yang dipenuhi masyarakat karena setiap minggu pagi diadakan Carfree day dan Pasar minggu di sekitar Alun-alun Probolinggo.

Pembukaan hasil sumbangan

Setelah dua jam kemudian kita kembali ke sanggar untuk menghitung hasil penggalangan dana yang diikuti beberapa anggota senior serta ditemani pamong dan instruktur, kami berhasil mengumpulkan dana sebesar Rp. 4.462.000 yang selanjutnya kita salurkan lewat Polres Probolinggo Kota.

 Penyerahan dilakukan pada senin (1/10) oleh Kasat Binmas selaku Pimpinan Saka Bhayangkara Cabang Kota Probolinggo kepada Kapolres Probolinggo Kota selaku Mabi Saka Bhayangkara Cabang Kota Probolinggo setelah pelaksanaan apel pagi di Gazebo Polres Probolinggo Kota. (yip)

Penyerahan kepada Kapolres oleh Kasat Binmas

2 comments:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites