Rabu, 06 Juni 2018

Pondok Ramadhan, Jalan Menuju Pembenahan Diri Dibulan Yang Suci

Foto Bersama Anggota Dewan Saka Bhayangkara Res Prob Kota

Bharata Bayuangga – Di Bulan Suci Ramadhan ini kembali kita diberi kesempatan langka untuk bisa menjalankan salah satu kewajiban kita sebagai umat muslim, yaitu berpuas di bulan Ramadhan. Tak lupa kita panjatkan puji dan syukur ke pada Allah SWT yang telah memberikan kesempatan berharga untuk kembali berjumpa dengan bulan Ramadhan.

Mengisi bulan Ramadhan yang sudah menjadi agenda tahunan di Saka Bhayangkara Polres Probolinggo Kota untuk tetap menjaga kebersamaan melalui Larut (latihan rutin) hingga Pondok Ramadhan yang tahun ini sedikit berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya dengan mengusung konsep sederhana bermanfaat, para anggota Dewan Saka didampingi segenap Instruktur Saka memulai kegiatan Pondok Ramadhan dengan melaksanakan sholat duha berjamaah yang dipimpin oleh Kak M. Taufiq Nur Najib sebagai imam. Hingga dilanjutkan dengan khatmil qur’an yang juga dilaksanakan di Masjid Amanulla Polres Probolinggo Kota, alhamdulillah tepat pukul 12.00 WIB ba’da sholat dzuhur pada hari itu (Minggu, 3 Juni 2018) kita bersama-sama dapat menghatamkan 30 Juz Al-Qur’an.

Materi Penyususnan Dokumen dan Surat Menyurat

Tidak berhendi disitu, kegiatan masih berlanjut ke materi penyusunan dokumen dan surat menyurat sebagai langkah awal tindak lanjut dari kegiatan Diklatama (Diklat Bersama) untuk mempersiapkan para anggota agar dapat diterjunkan ke masing-masing Polsek untuk menjadi perintis Saka Bhayangkara ditingkat Ranting yang berjumlah enam Polsek diwilayah hukum Polres Probolinggo Kota, yaitu Polsek Mayangan, Polsek Wonoasih, Polsek Kademangan, Polsek Sumberasih, Polsek Wonomerto, dan Polsek Tongas. Meteri ini diberikan oleh Kak M. Eko Wahyu P. (Koord. Instruktur Saka) dengan dibantu oleh Instruktur Muda yang lain. 

Dismping bersama-sama melaksanakan kegiatan tersebut ada beberapa anggota putri yang memasak guna mempersiapkan hidangan berbuka puasa bagi seluruh peserta yang mengikuti kegiatan Pondok Ramadhan. Puji syukur kehadirat Allah SWT sudah masuk waktu berbuka dan adzan maghrib pun berkumandang, maka saatnya berbuka puasa, dengan bersama-sama saling membaur memakan hidangan yang sudah disiapkan oleh rekanita kita mulai dari pagi.

Sampai jumpa dihari yang fitri tentunya dengan masih menamkan semangat persaudaraan didalam tubuh uni. Salam Pramuka ! (yip)

0 comments:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites